Kegiatan

SCUBA 2017

Selasa, 9 Mei 2017 berlangsung salah satu acara talkshow yang diadakan oleh Departemen Advokasi Pelayanan Mahasiswa BEM FPIK Unpad yaitu SCUBA 2017 (Scholarship, Career Guidance and Bussnines Practice). Program kerja ini merupakan salah satu bentuk layanan yang memberikan informasi seputar beasiswa luar negeri maupun dalam negeri serta informasi bagaimana menjadi seorang enterpreneur sukses dan handal. Selain itu, diadakan pula program pelatihan pembuatan CV dan wawancara untuk bekal mahasiswa FPIK dalam menghadapi persaingan dunia kerja.

Dengan tema yang diusung yaitu “Mahasiswa yang Berdaya Saing dan Berkomitmen” ini¬†menghadirkan narasumber nasional dari berbagai elemen yang bersangkutan diantaranya dari pihak akademisi yang sudah banyak sekali mendapatkan beasiswa luar negeri maupun dalam negeri, pengusaha sukses yang sudah ahli dalam bidangnya dan motivator nasional yang sudah ahli dalam dunia kerja. Salah satu narasumber yang mengisi acara ini diantaranya Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara.

“Tujuan kami mengadakan acara SCUBA 2017 adalah untuk memberikan informasi dan gambaran mengenai alur birokrasi serta persyaratan pendaftaran beasiswa luar negeri, memberikan pembekalan mengenai cara menjadi enterpreneur sukses, memberikan pelatihan pembuatan CV dan wawancara yang sangat berguna dalam dunia kerja” tutur Neneng Riska selaku ketua pelaksana dari acara SCUBA 2017.

Acara SCUBA 2017 dikemas dengan sangat menarik sehingga mendapatkan banyak sekali respon positif dari mahasiswa FPIK unpad yang menjadi sasaran dilaksanakannya acara ini. Para peserta berharap dengan adanya acara talkshow beasiswa dan enterpreneur ini dapat membantu peserta untuk mempersiapkan masa depan mereka untuk melanjutkan studi atau bekerja di berbagai perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *