Kegiatan

MAWAPRES COURSE

Prestasi berasal dari bahasa Belanda yang artinya hasil dari usaha. Prestasi diperoleh dari usaha yang telah dikerjakan. Prestasi dapat dicapai dengan mengandalkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan.
Mawapres adalah mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Inilah 3 tips untuk menjadi mawapres :
1) Menetapkan tujuan kedepan: Hal pertama yang wajib kamu lakukan ketika ingin menjadi seorang mahasiswa berprestasi adalah menentukan tujuan kedepan. Karena tidak ada satu orang pun yang bisa menjadi mahasiswa super di dalam segala bidang.
2) Konsentrasi: Selanjutnya, untuk menjadi mahasiswa berprestasi kamu juga tidak boleh lupa tujuan utama. Apa sih tujuannya?. Untuk membuat waktu kamu lebih efisien dengan hal lain maka kamu harus cerdik mengelolanya. 
3) Jangan mau menjadi lulusan biasa aja: Mahasiswa identik dengan panggilan sebagai kaum yang intelektualnya tinggi. Jangan sia-siakan kesempatan ini! Selama kamu menyandang status mahasiswa, kamu boleh bangga. Namun, yang perlu diingat ketika kamu lulus nanti akan menjadi apa. Ketika kamu sudah resmi lulus dari perguruan tinggi, itu pertanda kamu sudah tidak menyandang status sebagai mahasiswa.


Jika kamu tidak memiliki prestasi dan hanya menjadi lulusan yang biasa saja, kamu akan mudah tergilas oleh kemajuan global sekarang ini. Karena dengan diberlakukannya MEA di akhir tahun 2005 kemarin, seluruh individu dituntut untuk memiliki potensi lebih agar dapat bersaing dengan negara-negara ASEAN lainnya. Dengan menjadi mahasiswa berprestasi, kamu secara tidak langsung telah memiliki bekal dalam mempersiapkan masa depanmu kelak.


Mawapres Course merupakan salah satu program kerja dari departemen Apresiasi dan Pengembangan Penlaran Mahasiswa dengan Shalsabilla Nariswari sebagai POnya. Mawapres Course merupakan kegiatan dalam memberikan persiapan menjadi mawapres yang dikemas dalam bentuk pelatihan dan apresiasi untuk mawapres Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNPAD yang terpilih dan calon mawapres yang telah ikut berpartisipasi. Kegiatan mawapres ini sendiri mengusung tema “ Pentingnya keseimbangan Hard Skill dan Soft Skill bagi mahasiswa”. Kegiatan ini dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan dalam bentuk pelatihan, untuk pertemuan I dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2019, pertemuan II tanggal 6 Februari 2019, pertemuan III tanggal 7 Februari 2019 dan pertemuan IV pada tanggal 8 Februari 2019. Kegiatan ini berlangsung di Gedung 2 R34A FPIK UNPAD pada pukul 15.00-17.00 WIB.

(Editor: Ramzy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *